Analisis Pengaruh Harga Jual Terhadap Volume Penjualan Mobil Kijang Innova VI Pada Auto 2000 Di Bandar Lampung

Meilinda Safitri, Azizi Ridho

Abstract


PT. AUTO 2000 Cabang Tanjung Karang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran mobil jenis kendaraan mobil . Masalah yang di hadapi PT. AUTO 2000 Bandar Lampung adalah terlihatnya pencapaian target penjualan yang tidak memuaskan dan penjualan berfluktuasi cenderung menurun dengan rata-rata 91 persen persemester dan realisasi penjualan yang menunjukkan penurunan dengan rata-rata sebesar 78,99 persen persemester,permasalahannya adalah bagaiman pengaruh harga jual mobil kijang Innova Vi terhadap volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO 2000 di Bandar Lampung. Tujuan penulis ini adalah untuk mengetahui berpengaruh harga jual terhadap volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO 2000 di Bandar Lampung. Hipotesis yang di ajukan adalah volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO 2000 di Bandar Lampung di pengaruhi secara negatif oleh harga jual. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan melalui observasi dan dokumentasi.

 


References


Radiusono, 2014. Intisari Manajemen Pemasaran. Bandung: Penerbit Remaja Karya.

Sudjana, 2015.Metode Statistik, Edisi Kelima, Bandung: Tarsito.

Sumarsono, S.R. 2015. Strategi Pemasara. Bandung:CV Mandur Maju.

William, J Stanton. 2015. Prinsip Pemasaran, Jilid II Edisi ke Tujuh,Terjemahan Sadu Sundaru dan Yohanes Lamarto.Jakarta: Erlangga.

G.R, Terry. 2015, Dasar-dasar Manajemen, Edisi Revisi. Jakarta:Buku Beta.




DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v3i03.574

Article Metrics

Abstract view : 1352 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 719 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License