Hubungan Kualitas Pelayanan Petugas Perpustakaan Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pelayanan petugas perpustakaan masih kurang optimal dan kinerja pegawai dalam menjalankan tugas pelayanan kurang maksimal Tujuan penelitian untuk mengetahui  hubungan kualitas pelayanan petugas perpustakaan terhadap kinerja pegawai dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif yaitu penelirian yang bermaksud  menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti dan pengaruhnya antar satu variabel dengan variabel yang lain. Berdasarkan hasil penelitian menuujukan hubungan antara kualitas pelayanan dengan kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pesawaran positif karena rhitung adalah sebesar 0,446 maka rhit lebih besar dari nol, Berarti semakin tinggi kualitas pelayanan  maka semakin tinggi pula kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pesawaran dan derajat keeratan hubungan antara kualitas pelayanan dan kinerja dinas perpustakaan dan kearsipan berderajat sedang karena harga rhit = 0.446 maka rhit dalam kriteria uji terletak pada interval taraf sedang.
References
Hasibuan, Malayu S.P. 2006. Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.
Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta: MediaKom.
Satibi, Iwan. 2012, Manajemen Publik dalam perspektif teoritik dan empiric. Bandung: Unpas Press.
Sedermayanti. 2009. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.
Sugiono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
. 2014. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2006. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
. 2007, Strategi Pemasaran, Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Ofset.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v3i02.573
Article Metrics
Abstract view : 1133 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 536 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pelayanan petugas perpustakaan masih kurang optimal dan kinerja pegawai dalam menjalankan tugas pelayanan kurang maksimal Tujuan penelitian untuk mengetahui  hubungan kualitas pelayanan petugas perpustakaan terhadap kinerja pegawai dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif yaitu penelirian yang bermaksud  menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti dan pengaruhnya antar satu variabel dengan variabel yang lain. Berdasarkan hasil penelitian menuujukan hubungan antara kualitas pelayanan dengan kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pesawaran positif karena rhitung adalah sebesar 0,446 maka rhit lebih besar dari nol, Berarti semakin tinggi kualitas pelayanan  maka semakin tinggi pula kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pesawaran dan derajat keeratan hubungan antara kualitas pelayanan dan kinerja dinas perpustakaan dan kearsipan berderajat sedang karena harga rhit = 0.446 maka rhit dalam kriteria uji terletak pada interval taraf sedang.
References
Hasibuan, Malayu S.P. 2006. Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.
Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta: MediaKom.
Satibi, Iwan. 2012, Manajemen Publik dalam perspektif teoritik dan empiric. Bandung: Unpas Press.
Sedermayanti. 2009. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: Mandar Maju.
Sugiono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
. 2014. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2006. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
. 2007, Strategi Pemasaran, Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Ofset.

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
