Pengaruh Promosi Terhadap Peminatan Peserta Didik Di Pusat Bimbel Dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur
Abstract
si:
Abstrak. Objek penelitian adalah Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Perumusan masalah penelitian terhadap 63 responden ini adalah Apakah Promosi berpengaruh terhadap peminatan peserta didik . Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Promosi Terhadap Peminatan Peserta Didik di Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana.Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik disimpulkan bahwa variabel Promosi menjelaskan variasi perubahan terhadap variabel Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur sebesar 62,1 persen, sedangkan sisanya 37,9 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Hasil uji t didapat nilai thitung sebesar 10,007. Bila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 0,005 yaitu 2,66 , maka thitung adalah sebesar 10,007 lebih dari ttabel 2,66 , disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur diterima. Jadi variabel Promosi berpengaruh terhadap variabel Peminatan Peserta Didik
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v6i2.1724
Article Metrics
Abstract view : 902 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 492 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
si:
Abstrak. Objek penelitian adalah Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Perumusan masalah penelitian terhadap 63 responden ini adalah Apakah Promosi berpengaruh terhadap peminatan peserta didik . Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Promosi Terhadap Peminatan Peserta Didik di Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana.Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik disimpulkan bahwa variabel Promosi menjelaskan variasi perubahan terhadap variabel Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur sebesar 62,1 persen, sedangkan sisanya 37,9 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Hasil uji t didapat nilai thitung sebesar 10,007. Bila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 0,005 yaitu 2,66 , maka thitung adalah sebesar 10,007 lebih dari ttabel 2,66 , disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Promosi terhadap Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur diterima. Jadi variabel Promosi berpengaruh terhadap variabel Peminatan Peserta Didik

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
