Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Di Tunas Dwipa Matra Di Bandar Lampung
Abstract
Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan yaitu 9.706 nilai t tabel 1.725 karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini
Keywords
Pengaruh; Periklanan; Keputusan Pembelian
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i4.1477
Article Metrics
Abstract view : 1250 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 698 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan yaitu 9.706 nilai t tabel 1.725 karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini
Keywords
Pengaruh; Periklanan; Keputusan Pembelian

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
