Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Di Tunas Dwipa Matra Di Bandar Lampung

Fahrizi Fahrizi, Meilinda Safitri, Detty Widiayana

Abstract


Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan yaitu 9.706 nilai t tabel 1.725 karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini

Keywords


Pengaruh; Periklanan; Keputusan Pembelian



DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i4.1477

Article Metrics

Abstract view : 1250 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 698 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License