Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Di Tunas Dwipa Matra  Di Bandar  Lampung
	
	
			
		Abstract
		
		Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui   Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar  Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam  penelitian ini berjumlah  65  konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian    menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan   yaitu  9.706 nilai t tabel  1.725  karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan  berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian  PT. Tunas Dwipa Matra  di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian  mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan    sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini
		
		
	
			
		Keywords
		
		Pengaruh; Periklanan; Keputusan Pembelian
		
		
	
				
			
	
	
							
		
		 DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i4.1477
 DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i4.1477	
Article Metrics
 Abstract view : 1288 times
 Abstract view : 1288 times
         PDF (Bahasa Indonesia) : 723 times
                 PDF (Bahasa Indonesia) : 723 times
        
																			
Refbacks
				- There are currently no refbacks.
					
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
			
Abstract
Abstrak. Kurangnya periklanan dan iklan yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui   Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar  Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam  penelitian ini berjumlah  65  konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian    menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan   yaitu  9.706 nilai t tabel  1.725  karena t hitung kurang dari t tabel maka Ha diterima artinya periklanan  berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian  PT. Tunas Dwipa Matra  di Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9 persen variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian  mampu dijelaskan oleh variabel Periklanan    sedangkan sisanya sebesar 40,1 persen lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini
		Keywords
Pengaruh; Periklanan; Keputusan Pembelian
		

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
 
 




 
 
 Fahrizi Fahrizi, Meilinda Safitri, Detty Widiayana
 Fahrizi Fahrizi, Meilinda Safitri, Detty Widiayana