PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOME INDUSTRI CAHAYA ROTI DI KURUNGANNYAWA GEDONG TATAAN PESAWARAN LAMPUNG

Budi Arisandi, Nelson Nelson, Khairul Saleh

Abstract


Kompensasi adalah segala sesuatu yang diterima oleh pegawai sebagai balas jasa atas kerja mereka. Ada Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Home Industri Cahaya Rotidi Kurungannyawa Gedongtataan Pesawaran Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan yang bekerja di Toko Cahaya Roti Kurungannyawa Pesawaran. Jenis Penelitian ini adalah studi kasus.  Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 25 orang.  Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana disimpulkan bahwa kompensasi berpengaruh terhadap kinerja. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis atau uji t yaitu 2,351 lebih dari 2,069 maka Ho ditolak dan Ha diterima.  Dari hasil penelitian ini, diperoleh bahwa ada pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan yang bekerja di Toko Cahaya Roti Kurungannyawa Pesawaran.

References


Ardana. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Handoko. 2002. Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Hasibuan, Malayu S.P. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Ishak, R. 2017. Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Meubel Rotan Cahaya Bersatu Kota Gorontalo. Jurnal SDM.

Maheswari, H., Lutvy, L. R. 2015. Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt Bank Ekonomi Raharja Tbk Area Jakarta 5. Jurnal Manajemen. Vol.19, No.02. Pp 230-248.

Mangkunegara, A. P. (2002), Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Nathania, Catherine. 2016. Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pd Damai Motor Bandar Lampung. Universitas Lampung. Bandar Lampung.

Nurlaila. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia I. Ternate: Penerbit LepKhair.




DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v3i04.586

Article Metrics

Abstract view : 434 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 365 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License