Strategi Promosi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Pt. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung
Abstract
Objek penelitian adalah PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung Strategi pemasaran dilakukan dengan menggunakan direct selling (penjualan langsung). Masalah yang dihadapi adalah bahwa walaupun strategi promosi pemasaran berhasil meningkatkan jumlah penjualannya setiap tahun namun belum berhasil memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi promosi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Adapun hipotesis penelitian yang diajukan yaitu Strategi promosi pemasaran berpengaruh dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengumpulan  data  diperoleh  melalui  studi  lapangan  dengan  populasi berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi promosi pemasaran berpengaruh terhadap upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengaruh ini didasarkan atas aktivitas promosi pemasaran dengan mengadakan eksebisi atau pameran atau kontes,dan pemberian potongan harga.
References
G.R, Terry. 2015, Dasar-dasar Manajemen, Edisi Revisi. Jakarta:Buku Beta.
Bruce J, Walker. (2014; 221). Sales Promotion, Jilid II.Jakarta: Penerbit Erlangga.
Grogoruis, Chandra. (2015;155). Pemasaran Sentrategij, Edisi II. Jakarta: ISBN.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2009. Manajemen Jasa.. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v3i03.578
Article Metrics
Abstract view : 2298 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 9382 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Objek penelitian adalah PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung Strategi pemasaran dilakukan dengan menggunakan direct selling (penjualan langsung). Masalah yang dihadapi adalah bahwa walaupun strategi promosi pemasaran berhasil meningkatkan jumlah penjualannya setiap tahun namun belum berhasil memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi promosi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Adapun hipotesis penelitian yang diajukan yaitu Strategi promosi pemasaran berpengaruh dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengumpulan  data  diperoleh  melalui  studi  lapangan  dengan  populasi berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi promosi pemasaran berpengaruh terhadap upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengaruh ini didasarkan atas aktivitas promosi pemasaran dengan mengadakan eksebisi atau pameran atau kontes,dan pemberian potongan harga.
References
G.R, Terry. 2015, Dasar-dasar Manajemen, Edisi Revisi. Jakarta:Buku Beta.
Bruce J, Walker. (2014; 221). Sales Promotion, Jilid II.Jakarta: Penerbit Erlangga.
Grogoruis, Chandra. (2015;155). Pemasaran Sentrategij, Edisi II. Jakarta: ISBN.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2009. Manajemen Jasa.. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
