Strategi Promosi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Pt. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung

Nia Fitriani, Nuraeini Nuraeini, Andi Mulyadinata

Abstract


Objek penelitian adalah PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung Strategi pemasaran dilakukan dengan menggunakan direct selling (penjualan langsung). Masalah yang dihadapi adalah bahwa walaupun strategi promosi pemasaran berhasil meningkatkan jumlah penjualannya setiap tahun namun belum berhasil memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi promosi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Adapun hipotesis penelitian yang diajukan yaitu Strategi promosi pemasaran berpengaruh dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengumpulan   data   diperoleh   melalui   studi   lapangan   dengan   populasi berjumlah 33 orang. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi promosi pemasaran berpengaruh terhadap upaya meningkatkan penjualan pada PT. Yakult Indonesia Persada Cabang Bandar Lampung. Pengaruh ini didasarkan atas aktivitas promosi pemasaran dengan mengadakan eksebisi atau pameran atau kontes,dan pemberian potongan harga.


References


G.R, Terry. 2015, Dasar-dasar Manajemen, Edisi Revisi. Jakarta:Buku Beta.

Bruce J, Walker. (2014; 221). Sales Promotion, Jilid II.Jakarta: Penerbit Erlangga.

Grogoruis, Chandra. (2015;155). Pemasaran Sentrategij, Edisi II. Jakarta: ISBN.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit CV. Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2009. Manajemen Jasa.. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset




DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v3i03.578

Article Metrics

Abstract view : 2298 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 9382 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License