Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan Pada Ud. Sumatra Baja Di Bandar Lampung
Abstract
Perusahaan harus mampu mengenali secara dini apa yang mejadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini maupun masa yang akan datang. Mempelajari dan menganalisa perilaku konsumen dalam keputusan pembelian adalah hal yang penting sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai perilaku konsumen akan dapat memberikan masukan yang bearti bagi perencanaan strategi pemasaran.Objek penelitain ini adalah UD. Sumatra Baja di jalan Soekarno Hatta Baypass III no 3 Labuhan Dalam Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukan adalah melalui Uji hipotesis parsial melalui uji t test diperoleh nilai t hitung antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 11,685 dan t hitung sebesar 11,685 lebih dari ttabel yaitu sebesar 1,679. Persamaan regresi antara promosi penjualan dan keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variabel promosi penjualan akan diikuti oleh naiknya variabel keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja.
References
Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen,Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian, Ed Revisi V.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Assauri, Soyjan. 2008. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: LPFEUI.
Swastha, Basu. Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Ed Keempat. Semarang: UNDIP.
Indriyo, Gitosudarmo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.
Madura, Jeff. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Team. 2017. Pedoman Menulis Skripsi. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi Universitas Saburai.
Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran,Edisi Keempat. Yogyakarta: Linda Karya.
Singarimbun, Masri. 1995. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3S.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Penelitian, Cetakan keenam. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suryana. 2001. Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat
Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen,Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian, Ed Revisi V.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Assauri, Soyjan. 2008. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: LPFEUI.
Swastha, Basu. Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Ed Keempat. Semarang: UNDIP.
Indriyo, Gitosudarmo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.
Madura, Jeff. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Team. 2017. Pedoman Menulis Skripsi. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi Universitas Saburai.
Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran,Edisi Keempat. Yogyakarta: Linda Karya.
Singarimbun, Masri. 1995. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3S.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Penelitian, Cetakan keenam. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suryana. 2001. Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v2i01.529
Article Metrics
Abstract view : 1403 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 965 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Perusahaan harus mampu mengenali secara dini apa yang mejadi kebutuhan dan harapan konsumen saat ini maupun masa yang akan datang. Mempelajari dan menganalisa perilaku konsumen dalam keputusan pembelian adalah hal yang penting sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai perilaku konsumen akan dapat memberikan masukan yang bearti bagi perencanaan strategi pemasaran.Objek penelitain ini adalah UD. Sumatra Baja di jalan Soekarno Hatta Baypass III no 3 Labuhan Dalam Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian bahan bangunan pada UD. Sumatra Baja Bandar Lampung. Hasil penelitian menunjukan adalah melalui Uji hipotesis parsial melalui uji t test diperoleh nilai t hitung antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 11,685 dan t hitung sebesar 11,685 lebih dari ttabel yaitu sebesar 1,679. Persamaan regresi antara promosi penjualan dan keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variabel promosi penjualan akan diikuti oleh naiknya variabel keputusan pembelian pada UD. Sumatra Baja.
References
Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen,Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian, Ed Revisi V.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Assauri, Soyjan. 2008. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: LPFEUI.
Swastha, Basu. Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Ed Keempat. Semarang: UNDIP.
Indriyo, Gitosudarmo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.
Madura, Jeff. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Team. 2017. Pedoman Menulis Skripsi. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi Universitas Saburai.
Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran,Edisi Keempat. Yogyakarta: Linda Karya.
Singarimbun, Masri. 1995. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3S.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Penelitian, Cetakan keenam. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suryana. 2001. Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat
Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen,Cetakan Pertama. Jakarta: Graha Ilmu.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian, Ed Revisi V.Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Assauri, Soyjan. 2008. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: LPFEUI.
Swastha, Basu. Handoko, T. Hani. 2008. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE UGM.
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Ed Keempat. Semarang: UNDIP.
Indriyo, Gitosudarmo. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Kismono, Gugup. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.
Madura, Jeff. 2001. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Team. 2017. Pedoman Menulis Skripsi. Bandar Lampung: Fakultas Ekonomi Universitas Saburai.
Saladin, Djaslim. 2006. Manajemen Pemasaran,Edisi Keempat. Yogyakarta: Linda Karya.
Singarimbun, Masri. 1995. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3S.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2007. Statistika untuk Penelitian, Cetakan keenam. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suryana. 2001. Kewirausahaan. Jakarta: Salemba Empat

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
