PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SEPEDA MOTOR SUZUKI JENIS SATRIA FU DI BANDAR LAMPUNG
Abstract
PT. Suzuki memproduksi produk yaitu motor jenis suzuki satria FU yang memiliki cc 150cc dan paling besar untuk dikelasnya, seiring perkembangan jaman banyak produsen untuk mengembangkan produknya untuk bersaing dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada sepeda motor jenis satria FU di Bandar Lampung. Hipotesis yang penulis ajukan adalah diduga kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada sepeda motor Suzuki jenis satria FUâ€. Metode penelitian ini menggunakan metode Asosiatif. Penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli motor suzuki jenis satria FU 150 yang selanjutnya dihitung menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel dari bulan Juni hingga Agustus 2016 sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan skala Likert. Hasil uji analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa minat beli konsumen dipengaruhi Kualitas produk sebesar 33,1% sisanya sebesar 66,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Dilihat dari t tabel adalah 1,660 t hitung hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas Produk sebesar 6,968 berpengaruh secara signifikan terhadap Minat beli Konsumen Pada Sepeda Motor Suzuki Satria FU Di Bandar Lampung.
References
Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Satu Nusa.
Hasan, Ali. 2009. Marketing. Yogyakarta: Andi.
Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks, Kelompok Gramedia.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v1i02.509
Article Metrics
Abstract view : 1155 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 610 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
PT. Suzuki memproduksi produk yaitu motor jenis suzuki satria FU yang memiliki cc 150cc dan paling besar untuk dikelasnya, seiring perkembangan jaman banyak produsen untuk mengembangkan produknya untuk bersaing dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada sepeda motor jenis satria FU di Bandar Lampung. Hipotesis yang penulis ajukan adalah diduga kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada sepeda motor Suzuki jenis satria FUâ€. Metode penelitian ini menggunakan metode Asosiatif. Penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli motor suzuki jenis satria FU 150 yang selanjutnya dihitung menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel dari bulan Juni hingga Agustus 2016 sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan skala Likert. Hasil uji analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa minat beli konsumen dipengaruhi Kualitas produk sebesar 33,1% sisanya sebesar 66,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Dilihat dari t tabel adalah 1,660 t hitung hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas Produk sebesar 6,968 berpengaruh secara signifikan terhadap Minat beli Konsumen Pada Sepeda Motor Suzuki Satria FU Di Bandar Lampung.
References
Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: Satu Nusa.
Hasan, Ali. 2009. Marketing. Yogyakarta: Andi.
Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks, Kelompok Gramedia.

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
