PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PRODUK INDOSAT DI BANDAR LAMPUNG
Abstract
Promosi merupakan bagian dari salah satu aspek dari manajemen pemasaran. Karena promosi
disini dapat dipandang sebagai arus informasi atau arah yang dibuat umtuk mengarahkan individu atau
kelompok kepada tindakan yang menciptakan kegiatan pertukaran atau pemasaran. Indosat Bandar lampung
2015 dalam menetapkan biaya promosi, perusahaan sudah memiliki anggaran promosi yang disesuaikan
anggarnya selama satu tahun tetapi nilai terealisasi penjualan tidak sesuai dengan tareget penjualan meskipun
biaya promosi cenderung meningkat setiap bulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh biaya promosi terhadap nilai penjualan pada Indosat Bandar Lampung. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai penjualan
Indosat Bandar lampung. Hal ini dibuktikan dengan uji t atau uji parsial variabel biaya promosi sebesar thitung
3,085 lebih dari 2,262 ttable. Maka Ho ditolakdan Ha diterima, berarti variabel independen berpengaruh secara
signifikan terhadap variabel depeden. Hal ini menunjukan biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap nilai penjualan pada Indosat Bandar Lampung.
References
Kotler, Philip dan Susanto. 2008. Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Machfoedz. 2000. Akuntansi Manajemen. Yogyakarta: BPFE.
R Don, Hansen dan Maryanne M. Mowen. 2000. Akuntansi Manajemen, Edisi Ke Dua,terjemahan. Jakarta: Erlangga.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v1i02.506
Article Metrics
Abstract view : 1083 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 461 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Promosi merupakan bagian dari salah satu aspek dari manajemen pemasaran. Karena promosi
disini dapat dipandang sebagai arus informasi atau arah yang dibuat umtuk mengarahkan individu atau
kelompok kepada tindakan yang menciptakan kegiatan pertukaran atau pemasaran. Indosat Bandar lampung
2015 dalam menetapkan biaya promosi, perusahaan sudah memiliki anggaran promosi yang disesuaikan
anggarnya selama satu tahun tetapi nilai terealisasi penjualan tidak sesuai dengan tareget penjualan meskipun
biaya promosi cenderung meningkat setiap bulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh biaya promosi terhadap nilai penjualan pada Indosat Bandar Lampung. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa biaya promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap nilai penjualan
Indosat Bandar lampung. Hal ini dibuktikan dengan uji t atau uji parsial variabel biaya promosi sebesar thitung
3,085 lebih dari 2,262 ttable. Maka Ho ditolakdan Ha diterima, berarti variabel independen berpengaruh secara
signifikan terhadap variabel depeden. Hal ini menunjukan biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap nilai penjualan pada Indosat Bandar Lampung.
References
Kotler, Philip dan Susanto. 2008. Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
Machfoedz. 2000. Akuntansi Manajemen. Yogyakarta: BPFE.
R Don, Hansen dan Maryanne M. Mowen. 2000. Akuntansi Manajemen, Edisi Ke Dua,terjemahan. Jakarta: Erlangga.

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
