Strategi Pemasaran Toko Tradisional Dalam Menarik Konsumen Di Desa Kota Dalam Kabupaten Pesawaran
Abstract
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dapat dilakukan oleh toko tradisional dalam menarik Konsumen di Desa Kota Dalam Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dari data yang didapat, maka data tersebut akan diproses melalui dengan metode triangulasi. Setelah diidentifikasi dari factor-faktor baik eksternal dan Internal, maka dilanjutkan untuk menganalisis strategi pemasarannya menggunakan Analisis SWOT kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Toko tradisional di Desa Kota Dalam sebaiknya melakukan starategi SO antara lain Memperbaharui manajemen pengelolaan toko tradisional di Desa Kota Dalam, Menggerakan antar pelaku bisnis dan pelanggan untuk Kegiatan Pengembangan Toko, Meningkatkan kualitas pelayanan toko dan kualitas produk, Pembelian bisa menggunakan sistem kredit / hutang, Menyediakan Fasilitas Produk Yang Lengkap, Rapih Dan Harga Terjangkau, dan Meningkatkan jaringan promosi yang menarik dan lebih luas.
Keywords
Analisis SWOT Kualitatif; Konsumen; Strategi Pemasaran, Toko Tradisional.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i4.1467
Article Metrics
Abstract view : 1425 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 1283 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dapat dilakukan oleh toko tradisional dalam menarik Konsumen di Desa Kota Dalam Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dari data yang didapat, maka data tersebut akan diproses melalui dengan metode triangulasi. Setelah diidentifikasi dari factor-faktor baik eksternal dan Internal, maka dilanjutkan untuk menganalisis strategi pemasarannya menggunakan Analisis SWOT kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Toko tradisional di Desa Kota Dalam sebaiknya melakukan starategi SO antara lain Memperbaharui manajemen pengelolaan toko tradisional di Desa Kota Dalam, Menggerakan antar pelaku bisnis dan pelanggan untuk Kegiatan Pengembangan Toko, Meningkatkan kualitas pelayanan toko dan kualitas produk, Pembelian bisa menggunakan sistem kredit / hutang, Menyediakan Fasilitas Produk Yang Lengkap, Rapih Dan Harga Terjangkau, dan Meningkatkan jaringan promosi yang menarik dan lebih luas.
Keywords
Analisis SWOT Kualitatif; Konsumen; Strategi Pemasaran, Toko Tradisional.

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
