Analisis Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Efesiensi Kerja Pegawai Di Bank Lampung
Abstract
Abstrak. Kemampuan pegawai Bank dalam pemanfaatan teknologi informasi merupakan salah satu peningkatan kualitas pelayanan perbankan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan teknologi informasi terhadap efesiensi kerja pegawai di Bank Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 27 karyawan Bank Lampung KCP, Kalianda Lampung Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan teknologi informasi memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan Bank Lampung KCP. Kalianda, nilai pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan Bank Lampung KCP Kalianda dapat ditunjukkan dengan nilai R square = 0,319 atau sebesar 31,9% sedangkan sisanya sebesar 68,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
Teknologi Informasi; Efesiensi Kerja
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i3.1463
Article Metrics
Abstract view : 1306 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 1447 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Abstrak. Kemampuan pegawai Bank dalam pemanfaatan teknologi informasi merupakan salah satu peningkatan kualitas pelayanan perbankan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan teknologi informasi terhadap efesiensi kerja pegawai di Bank Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 27 karyawan Bank Lampung KCP, Kalianda Lampung Selatan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan teknologi informasi memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan Bank Lampung KCP. Kalianda, nilai pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan Bank Lampung KCP Kalianda dapat ditunjukkan dengan nilai R square = 0,319 atau sebesar 31,9% sedangkan sisanya sebesar 68,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
Teknologi Informasi; Efesiensi Kerja

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
