Analisis Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. LG Elektonik Di Bandar Lampung
	
	
			
		Abstract
		
		Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Elektronik di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantatif dengan analisis data menggunakan regresi liniear sederhana menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dilihat dalam analisis regresi linear sederhana yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix sebesar 92 persen sedangkan sisanya 8 persen 
		
		
	
			
		Keywords
		
		Marketing Mix; Keputusan Pembelian
		
		
	
				
			
	
			
		References
		
		
						Andika, A., & Susanti, F. (2018). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM DI AZZWARS PARFUM LUBEG PADANG [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/upgc 3
						Dinawan, M. R. (2010). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA, Volume IX, No. 3.
						Harahap, D. A. (2017). Analisis FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (Pajus) Medan [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/2dg3 q
						Kusumawardani, D. A. (2011). STUDI MENGENAI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA WEDDING AND EVENT ORGANIZER. Universitas Diponegoro, 52.
						Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN STRATEGI PENGEMBANGAN (STUDI KASUS PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK CAP INTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, 7(1), 52. https://doi.org/10.23960/jiia.v7i1.52 -59
						Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN ONLINE SHOPPING DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1. 5054
						Poluan, F. M. A., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. J. (2019). STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA MINUMAN KESEHATAN INSTANT ALVERO). Jurnal EMBA, Vol 7. No 3, 10.
						Setiawan, W., & Sugiharto, S. (2014). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA TIPE G DI SURABAYA. Jurnal Manajeman Pemasaran, Vol. 2 No. 1.
					
		
		
	
							
		
		 DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v4i4.1066
 DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v4i4.1066	
Article Metrics
 Abstract view : 1557 times
 Abstract view : 1557 times
         PDF (Bahasa Indonesia) : 1136 times
                 PDF (Bahasa Indonesia) : 1136 times
        
																			
Refbacks
				- There are currently no refbacks.
					
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
			
Abstract
Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Elektronik di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantatif dengan analisis data menggunakan regresi liniear sederhana menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dilihat dalam analisis regresi linear sederhana yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix sebesar 92 persen sedangkan sisanya 8 persenÂ
Keywords
References
Andika, A., & Susanti, F. (2018). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM DI AZZWARS PARFUM LUBEG PADANG [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/upgc 3
Dinawan, M. R. (2010). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA, Volume IX, No. 3.
Harahap, D. A. (2017). Analisis FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (Pajus) Medan [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/2dg3 q
Kusumawardani, D. A. (2011). STUDI MENGENAI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA WEDDING AND EVENT ORGANIZER. Universitas Diponegoro, 52.
Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN STRATEGI PENGEMBANGAN (STUDI KASUS PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK CAP INTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, 7(1), 52. https://doi.org/10.23960/jiia.v7i1.52 -59
Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN ONLINE SHOPPING DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1. 5054
Poluan, F. M. A., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. J. (2019). STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA MINUMAN KESEHATAN INSTANT ALVERO). Jurnal EMBA, Vol 7. No 3, 10.
Setiawan, W., & Sugiharto, S. (2014). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA TIPE G DI SURABAYA. Jurnal Manajeman Pemasaran, Vol. 2 No. 1.


Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
 
 




 
 
 Nelson Nelson, Kuswarak Kuswarak, Renopka Renopka
 Nelson Nelson, Kuswarak Kuswarak, Renopka Renopka