EFFECT ON PRODUCT QUALITY ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS PT.BUDI BERLIAN MOTOR LAMPUNG
Abstract
Kualitas produk merupakan faktor yang dapat dipertimbangkan adalah seberapa lama perusahaan tersebut berdiri dan beroperasi. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor terkhusus mobil dan tingkat mobilitas masyarakat memberikan tuntutan kepada perusahaan untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan, mudah dioperasikan, fitur yang sesuai kebutuhan dan tentunya harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Budi  Berlian  Motor  Lampung.  “Penelitian  ini menggunakan  metode  kuantitatif  dengan analisis statistik menggunakan analisis regresi linier. Hasil Penelitian ini yaitu, Uji Hipotesis berpengaruh positif antara Kualitas Produk ( X ) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Y ). Berdasarkan hail perhitungan secara regresi linier sederhana menunjukkan bahwa tingkat t hitung pada variabel kualitas produk sebesar 3,485 lebih dari 2,100 bersignifikansi 0,03 kurang dari 0,05. Berarti kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Koefisien determinasi sebesar 0,403 berarti pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 40,3 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen.
References
Anwar, iful. 2015. Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian “Bunchbead Kota Malangâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 4, No. 12 (2015). ISSN: 2461-0593.
Anis, Liya Monalisa. 2015. Pengaruh kualitas produk terhadap internasional Brand Image serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (2015), Vol. 28, No. 2, November 2015.
Anggita, R., & Ali, H. (2017). The Influence of Product Quality, Service Quality and Price to Purchase Decision of SGM Bunda Milk (Study on PT. Sarihusada Generasi Mahardika Region Jakarta, South Tangerang District). A (Multidisciplinary Journal) ISSN
Arikunto. Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka
Cipta.
Kotler, Philip, dan G. Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Alih Bahasa Damos
Sihombing. Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Alih Bahasa Benyamin
Molan. Jilid 1 dan 2 Edisi Ketigabelas Cetakan Keempat. Jakarta : PT. Indeks.
Kotler, Philip & Armstrong. 2012. Marketing Management 14th Edition. New Jersey : Pretice
Hall.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing 15th edition. New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th Global Edition.
New Jersey : Pearson Education Inc.
Swastha, Basu Dharmmesta & Hani Handoko. 2012. Manajemen Pemasaran: Analisa
Perilaku Konsumen. Edisi 1. Yogyakaarta : BPFE.
Sugiyono. 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta : Penerbit Andi.
DOI: https://doi.org/10.24967/ekombis.v6i1.1164
Article Metrics
Abstract view : 1427 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 378 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hujaimatul Fauziah, Yessy Dekasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Kualitas produk merupakan faktor yang dapat dipertimbangkan adalah seberapa lama perusahaan tersebut berdiri dan beroperasi. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor terkhusus mobil dan tingkat mobilitas masyarakat memberikan tuntutan kepada perusahaan untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan, mudah dioperasikan, fitur yang sesuai kebutuhan dan tentunya harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Budi  Berlian  Motor  Lampung.  “Penelitian  ini menggunakan  metode  kuantitatif  dengan analisis statistik menggunakan analisis regresi linier. Hasil Penelitian ini yaitu, Uji Hipotesis berpengaruh positif antara Kualitas Produk ( X ) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Y ). Berdasarkan hail perhitungan secara regresi linier sederhana menunjukkan bahwa tingkat t hitung pada variabel kualitas produk sebesar 3,485 lebih dari 2,100 bersignifikansi 0,03 kurang dari 0,05. Berarti kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Koefisien determinasi sebesar 0,403 berarti pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 40,3 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
References
Anwar, iful. 2015. Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian “Bunchbead Kota Malangâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 4, No. 12 (2015). ISSN: 2461-0593.
Anis, Liya Monalisa. 2015. Pengaruh kualitas produk terhadap internasional Brand Image serta dampaknya terhadap keputusan pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (2015), Vol. 28, No. 2, November 2015.
Anggita, R., & Ali, H. (2017). The Influence of Product Quality, Service Quality and Price to Purchase Decision of SGM Bunda Milk (Study on PT. Sarihusada Generasi Mahardika Region Jakarta, South Tangerang District). A (Multidisciplinary Journal) ISSN
Arikunto. Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka
Cipta.
Kotler, Philip, dan G. Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Alih Bahasa Damos
Sihombing. Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Alih Bahasa Benyamin
Molan. Jilid 1 dan 2 Edisi Ketigabelas Cetakan Keempat. Jakarta : PT. Indeks.
Kotler, Philip & Armstrong. 2012. Marketing Management 14th Edition. New Jersey : Pretice
Hall.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing 15th edition. New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management 15th Global Edition.
New Jersey : Pearson Education Inc.
Swastha, Basu Dharmmesta & Hani Handoko. 2012. Manajemen Pemasaran: Analisa
Perilaku Konsumen. Edisi 1. Yogyakaarta : BPFE.
Sugiyono. 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License