STRATEGI PEMASARAN PRODUK TERHADAP DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN KERIPIK PISANG HOME INDUSTRY ALINDA LAMPUNG

Ani Pujiati, Khairul Saleh, Reza Pahlepi, Ade Sandra Dewi, Helvi Amalia

Abstract


Abstrak. Penggunaan digital marketing seperti halnya pemasaran melalui media sosial, website, dan kanal digital lain semakin umum digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut strategi pemasaran produk terhadap digital marketing untuk meningkatkan pendapatan Keripik Pisang Home Industry Alinda Lampung. Penilitian ini menggunakan metode deskriptif verikatif. Penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) dilakukan dengan menggunakan rumus slovin yang diperoleh sebanyak 75 responden dari populasi sebanyak 300 responden. Pengujian penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil menunjukkan bahwa variabel pemasaran digital berperan positif sebesar 47,7% yang artinya semakin meningkatnya pemasaran melalui digital marketing yang di tawarkan maka semakin meningkat pendapatan yang akan didapatkan. Hal ini membuktikan bahwa pemasaran melalui media online sangatlah berpengaruh bagi penjualan produk yang dimiliki. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bawa Strategi Pemasaran melalui Digital Marketing berpengaruh positif terhadap meningkatnya pendapatan yang di peroleh Keripik Pisang Alinda Lampung. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Pendapatan. Abstract. The use of digital marketing, such as marketing via social media, websites and other digital channels, is increasingly common. This research aims to study further product marketing strategies regarding digital marketing to increase the income of Alinda Lampung Home Industry Banana Chips. This research uses a descriptive verification method. Determining the number of respondents (sample) was carried out using the Slovin formula which obtained 75 respondents from a population of 300 respondents. Testing this research uses Simple Linear Regression Analysis. The results show that the digital marketing variable plays a positive role of 47.7%, which means that the more marketing through digital marketing that is offered, the more income you will get. This proves that marketing via online media is very influential on sales of the products you own. Based on the research results, it can be concluded that Marketing Strategy through Digital Marketing has a positive effect on increasing the income obtained by Alinda Lampung Banana Chips. Keywords: Marketing Strategy, Digital Marketing, Income).



DOI: https://doi.org/10.24967/ekombis.v9i1.2808

Article Metrics

Abstract view : 436 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 168 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2025 Ani Pujiati, Khairul Saleh, Reza Pahlepi, Ade Sandra Dewi, Helvi Amalia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License