STRATEGI KEMASAN DAN KUALITAS PENYIARAN,TERHADAP LOYALITAS PEMIRSA TV ONE DAN METRO TV
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemasan , kualitas penyiaran, dan loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV , serta faktor-faktor strategi terhadap loyalitas pemirsa atas kemasan dan kualitas penyiaran, TV One dan Metro TV. Analisis yang digunakan adalah, analisa regresi berganda, analisa pair sample t test dan data hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan : (1) , kemasan, kualitas penyiaran dan loyalitas pemirsa Berita Pagi TV One, tidak berbeda dibandingkan Berita Pagi Metro TV hanya indikator Smart pada Metro TV lebih baik daripada TV One. (2) Faktor strategi yang dominan terhadap loyalitas pemirsa , dan gabungan kedua program berita, untuk Metro TV adalah strategi kemasan. sementara faktor strategi di posisi ke -2 adalah kualitas penyiaran, dan untuk berita pagi TV One adalah kemasan. Kesimpulan hasil penelitian: TV One dan Metro TV mempunyai kualitas yang sama atas kemasan dan kualitas penyiaran, , kecuali indikator Smart lebih baik Metro TV dibandingkan TV One. Faktor strategi yang paling dominan terhadap loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV adalah Kemasan.
Keywords
Kemasan, Kualitas Penyiaran, Loyalitas Pemirsa, TVOne Metro TV, Pemasaran
References
Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui. Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustak
Fitzgerald dan McKay,2011. Just like home : Remediation of the social in contemporary news broadcasting, Discourse, Context & Media, doi:101006/j.dcm 2011.12.001
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Johannes, Dr., S.E., M.Si. 2012. Jurnal Kepuasan Pelanggan: Riviu Dan Pengembangannya Dalam Melakukan Penelitian. Hal 10.
Juan Cui New, Wenxiu, 2002. On the television program packaging errors [J].TV research study. Hal 8
Kaltum, Umi , dan Widodo, Aji.2012. Jurnal Televisi Lokal Internet
Theory 4th ed,..Sage Publication. London.p
http://id.wikipedia.org/wiki/Televisi_digital_di_Indonesia#Wilayah_siaran
Nielsen Ac, 2011.Data Nielsen Ac, 2011. Data
AGB. Nugroho J. Setiadi (2003:129), Wahyudi, JB 1996. Dasar-dasar Jurnalistik
Radio dan Televisi, Grafiti, Jakarta.Hal i Wibowo, Fred, 1997. Tehnik Produksi Program Televisi, Pinus Book Publisher, Jogjakarta. Hal 1.
Selani, 2012.Tesis Pemetaan Berita Pagi TV Nasional. Hal 47
Sugiarto Yan dan Rumyeni, 2012.Jurnal Pengaruh Motif Penggunaan Media Terhadap Kepuasan Menonton Program Berita Kabar Petang di TV One. Hal 2
Tong‐ peng, Li, 2007. TV Packaging art [J]. Harbin Vocational and Technical Institute, No.1. Hal 26Si,
Li, 2003. Television programmers creative editing techniques and Production management package Pratice, Beijing.
DOI: https://doi.org/10.24967/ekombis.v7i2.1793
Article Metrics
Abstract view : 292 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 149 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Prima Rini Metri Oktaviana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Keywords
References
Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui. Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustak
Fitzgerald dan McKay,2011. Just like home : Remediation of the social in contemporary news broadcasting, Discourse, Context & Media, doi:101006/j.dcm 2011.12.001
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Johannes, Dr., S.E., M.Si. 2012. Jurnal Kepuasan Pelanggan: Riviu Dan Pengembangannya Dalam Melakukan Penelitian. Hal 10.
Juan Cui New, Wenxiu, 2002. On the television program packaging errors [J].TV research study. Hal 8
Kaltum, Umi , dan Widodo, Aji.2012. Jurnal Televisi Lokal Internet
Theory 4th ed,..Sage Publication. London.p
http://id.wikipedia.org/wiki/Televisi_digital_di_Indonesia#Wilayah_siaran
Nielsen Ac, 2011.Data Nielsen Ac, 2011. Data
AGB. Nugroho J. Setiadi (2003:129), Wahyudi, JB 1996. Dasar-dasar Jurnalistik
Radio dan Televisi, Grafiti, Jakarta.Hal i Wibowo, Fred, 1997. Tehnik Produksi Program Televisi, Pinus Book Publisher, Jogjakarta. Hal 1.
Selani, 2012.Tesis Pemetaan Berita Pagi TV Nasional. Hal 47
Sugiarto Yan dan Rumyeni, 2012.Jurnal Pengaruh Motif Penggunaan Media Terhadap Kepuasan Menonton Program Berita Kabar Petang di TV One. Hal 2
Tong‐ peng, Li, 2007. TV Packaging art [J]. Harbin Vocational and Technical Institute, No.1. Hal 26Si,
Li, 2003. Television programmers creative editing techniques and Production management package Pratice, Beijing.

Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
