STRATEGI KEMASAN DAN KUALITAS PENYIARAN,TERHADAP LOYALITAS PEMIRSA TV ONE DAN METRO TV

Prima Rini Metri Oktavianti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemasan , kualitas penyiaran, dan loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV , serta faktor-faktor strategi terhadap loyalitas pemirsa atas kemasan dan kualitas penyiaran, TV One dan Metro TV. Analisis yang digunakan adalah, analisa regresi berganda, analisa pair sample t test dan data hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan : (1) , kemasan, kualitas penyiaran dan loyalitas pemirsa Berita Pagi TV One, tidak berbeda dibandingkan Berita Pagi Metro TV hanya indikator Smart pada Metro TV lebih baik daripada TV One. (2) Faktor strategi yang dominan terhadap loyalitas pemirsa , dan gabungan kedua program berita, untuk Metro TV adalah strategi kemasan. sementara faktor strategi di posisi ke -2 adalah kualitas penyiaran, dan untuk berita pagi TV One adalah kemasan. Kesimpulan hasil penelitian: TV One dan Metro TV mempunyai kualitas yang sama atas kemasan dan kualitas penyiaran, , kecuali indikator Smart lebih baik Metro TV dibandingkan TV One. Faktor strategi yang paling dominan terhadap loyalitas pemirsa TV One dan Metro TV adalah Kemasan.

Keywords


Kemasan, Kualitas Penyiaran, Loyalitas Pemirsa, TVOne Metro TV, Pemasaran

References


Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui. Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustak

Fitzgerald dan McKay,2011. Just like home : Remediation of the social in contemporary news broadcasting, Discourse, Context & Media, doi:101006/j.dcm 2011.12.001

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.

Johannes, Dr., S.E., M.Si. 2012. Jurnal Kepuasan Pelanggan: Riviu Dan Pengembangannya Dalam Melakukan Penelitian. Hal 10.

Juan Cui New, Wenxiu, 2002. On the television program packaging errors [J].TV research study. Hal 8

Kaltum, Umi , dan Widodo, Aji.2012. Jurnal Televisi Lokal Internet

Theory 4th ed,..Sage Publication. London.p

http://id.wikipedia.org/wiki/Televisi_digital_di_Indonesia#Wilayah_siaran

Nielsen Ac, 2011.Data Nielsen Ac, 2011. Data

AGB. Nugroho J. Setiadi (2003:129), Wahyudi, JB 1996. Dasar-dasar Jurnalistik

Radio dan Televisi, Grafiti, Jakarta.Hal i Wibowo, Fred, 1997. Tehnik Produksi Program Televisi, Pinus Book Publisher, Jogjakarta. Hal 1.

Selani, 2012.Tesis Pemetaan Berita Pagi TV Nasional. Hal 47

Sugiarto Yan dan Rumyeni, 2012.Jurnal Pengaruh Motif Penggunaan Media Terhadap Kepuasan Menonton Program Berita Kabar Petang di TV One. Hal 2

Tong‐ peng, Li, 2007. TV Packaging art [J]. Harbin Vocational and Technical Institute, No.1. Hal 26Si,

Li, 2003. Television programmers creative editing techniques and Production management package Pratice, Beijing.




DOI: https://doi.org/10.24967/ekombis.v7i2.1793

Article Metrics

Abstract view : 292 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 149 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Prima Rini Metri Oktaviana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License