PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT PADANG RATU KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk Mengetahui : 1. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kinerja pegawai 2. Pengaruh Sarana prasarana terhadap kinerja pegawai 3. Pengaruh kualitas pelayanan dan sarana prasarana secara bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat Padang Ratu Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode penelitian yang menggunakan data berupa angka dalam menganalisis fakta-fakta yang ditemukan yang bertujuan untuk menentukan hubungan antar variabel dalam sebuah populasi. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan berganda. Penelitian ini menggunakan 29 responden.
Berdasarkan hasil analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y) di Kantor Camat Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 72,5%. Terdapat pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah dengan tingkat pengaruh sebesar 62,1%. Terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sarana Prasarana secara bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Camat Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, dengan tingkat pengaruh sebesar 75,3%
References
Algifari. (2013). Statistika Induktif untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: AMP YKPN.
Arikunto S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dessler, G. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (10 (ed.)). Jakarta: Penerbit Indeks.
Hani, H. T. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta Bumi Aksara.
Mangkuprawira, S. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik. Bogor. Ghalia Indonesia.
Mas’ud, M. (2014). Manajemen Personalia. Jakarta: Bumi Aksara.
Parela, E., & Sugiarto. (2020). Pengaruh Pengawasan Dan Penghargaan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Jurnal Relevansi, 4(2).
Rivai dan Sagala. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia.
Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan SDM untuk Meningkatkan. Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. PT Refika Aditama. Bandung.
Simamora, H. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Gramedia, Jakarta.
Sondang, S. P. (2018). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta : Rineka Cipta.
Stephen P Robbins. (2016). Human Resources Management (16 jilid 1). Salemba Empat, Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.24967/dikombis.v3i3.4413
Article Metrics
Abstract view : 78 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 43 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
References
Algifari. (2013). Statistika Induktif untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: AMP YKPN.
Arikunto S. (2017). Pengembangan Instrumen Penelitian dan Penilaian Program. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dessler, G. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (10 (ed.)). Jakarta: Penerbit Indeks.
Hani, H. T. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta Bumi Aksara.
Mangkuprawira, S. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik. Bogor. Ghalia Indonesia.
Mas’ud, M. (2014). Manajemen Personalia. Jakarta: Bumi Aksara.
Parela, E., & Sugiarto. (2020). Pengaruh Pengawasan Dan Penghargaan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Jurnal Relevansi, 4(2).
Rivai dan Sagala. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia.
Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan SDM untuk Meningkatkan. Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. PT Refika Aditama. Bandung.
Simamora, H. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Gramedia, Jakarta.
Sondang, S. P. (2018). Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja. Jakarta : Rineka Cipta.
Stephen P Robbins. (2016). Human Resources Management (16 jilid 1). Salemba Empat, Jakarta.
Dikombis : Jurnal Dinamika Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License