Pengaruh Social Media Marketing, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Orang Tua Mendaftarkan Anak Kursus Sempoa SIP
Abstract
Dalam menghadapi persaingan lembaga pendidikan nonformal, strategi pemasaran melalui media sosial, tingkat kepercayaan orang tua, dan kualitas pelayanan menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan pendaftaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Orang Tua dalam mendaftarkan anak ke kursus Sempoa SIP Simpang Kantor. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 60 orang tua siswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Social Media Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua. Sementara itu, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua. Temuan ini menjadi dasar bagi Sempoa SIP untuk terus mengoptimalkan promosi digital, membangun kepercayaan, dan meningkatkan kualitas layanan.
Keywords
Kepercayaan, Keputusan Orang Tua, Kualitas Pelayanan, Social Media Marketing,
DOI: https://doi.org/10.24967/jims.v11i1.4057
Article Metrics
Abstract view : 324 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 170 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Dalam menghadapi persaingan lembaga pendidikan nonformal, strategi pemasaran melalui media sosial, tingkat kepercayaan orang tua, dan kualitas pelayanan menjadi faktor penting yang memengaruhi keputusan pendaftaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Orang Tua dalam mendaftarkan anak ke kursus Sempoa SIP Simpang Kantor. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 60 orang tua siswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Social Media Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua. Sementara itu, kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua. Temuan ini menjadi dasar bagi Sempoa SIP untuk terus mengoptimalkan promosi digital, membangun kepercayaan, dan meningkatkan kualitas layanan.
Keywords
Kepercayaan, Keputusan Orang Tua, Kualitas Pelayanan, Social Media Marketing,


Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License








Ratna Sari Rizki Bangun, Michael Novranda Surbakti, Feriani Astuti Tarigan