PENGARUH HARGA, KONTEN KREATIF DI MEDIA SOSIAL DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK GLAD2GLOW DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Harga, Konten Kreatif di Media Sosial dan Influencer Marketing terhadap Minat Beli produk Glad2Glow di Kota Medan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen produk Glad2Glow di Kota Medan, dengan total responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan media internet dan pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk uji t terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli, konten kreatif di media sosial terhadap minat beli dan influencer marketing terhadap minat beli. Sedangkan untuk uji F harga (X1), konten kreatif di media sosial (X2) dan influencer marketing (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y).
Keywords
harga, influencer marketing, konten kreatif di media sosial, minat beli
DOI: https://doi.org/10.24967/jims.v11i1.4056
Article Metrics
Abstract view : 426 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Harga, Konten Kreatif di Media Sosial dan Influencer Marketing terhadap Minat Beli produk Glad2Glow di Kota Medan. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen produk Glad2Glow di Kota Medan, dengan total responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan media internet dan pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk uji t terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap minat beli, konten kreatif di media sosial terhadap minat beli dan influencer marketing terhadap minat beli. Sedangkan untuk uji F harga (X1), konten kreatif di media sosial (X2) dan influencer marketing (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y).
Keywords
harga, influencer marketing, konten kreatif di media sosial, minat beli


Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License








Wahidatul habibi