ANALISIS PELAYANAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KELURAHAN GOTONG ROYONG KECAMATAN TANJUNG KARANG PUSAT KOTA BANDAR LAMPUNG

Ratih Ratnasari, Ahmad Junaiedi

Abstract


Pelayanan publik dalam pemerintahan berkaitan dengan pelayanan administrasi yang harus selalu baik dalam memberikan pelayanan. Semakin baik pelayanan yang diberikan maka akan semakin baik pula masyarakat menilai kinerja berupa produktivitas kerja, pelayanan profesional untuk memenuhi keinginan masyarakat yang meliputi ketepatan waktu, kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada kebutuhan masyarakat, keramahan karyawan, penguasaan teknologi, sarana dan prasarana yang memadai. Beberapa poin dari hasil penelitian di Kantor Desa Gotong Royong menciptakan pelayanan yang lebih efisien, efektif dan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Kualitas penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan dapat dilihat dari beberapa hal.


Keywords


pelayanan, kependudukan, pelayanan publik

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24967/jisip.v3i01.1304

Article Metrics

Abstract view : 352 times
PDF : 174 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JISIP : Jurnal Ilmu Sosial dan Politik

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

 

 Web Analytics Made Easy - StatCounter

View My Stats