Pengaruh Sarana Prasarana Dan Kualitas Sdm Terhadap Kepuasan Pelayanan Di PT Bank Pembangunan Daerah Lampung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sarana dan prasarana terhadap kepuasaan layanan pekerja pada PT Bank Pembangunan Daerah Lampung. Pada penelitian ini digunakan menggunakan metode analisis kualitatif menggunakan rumus slovin. Berdasarkan rumus slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 91 responden diluar peneliti dan pimpinan . Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kepuasan Layanan pekerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung melalui uji t sebesar 5.910 lebih besar ttabel 1.662. Besarnya hubungan antara Sarana Prasarana dan Kepuasan Layanan sebesar 0,828 Sangat Kuat sedangkan besarnya pengaruh atau Koefisien Determinasi Sarana Prasarana terhadap Kepuasan Layanan sebesar 68,6 persen, sedangkan sisanya sebesar 31,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Terdapat pengaruh Kualitas SDM terhadap Kepuasan Layanan pekerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung adalah 0,936 termasuk dalam kategori Sangat Kuat. Besarnya pengaruh Sarana Prasarana dan Kualitas SDM secara bersama-sama terhadap Kepuasan Layanan sebesar 87,6 persen dan sisanya sebesar 12,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian
.
Keyword : Sarana Prasana, Kualiatas SDM, Kepuasaan Pelayanan
DOI: https://doi.org/10.24967/dikombis.v3i1.3551
Article Metrics
Abstract view : 513 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 194 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sarana dan prasarana terhadap kepuasaan layanan pekerja pada PT Bank Pembangunan Daerah Lampung. Pada penelitian ini digunakan menggunakan metode analisis kualitatif menggunakan rumus slovin. Berdasarkan rumus slovin sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 91 responden diluar peneliti dan pimpinan . Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kepuasan Layanan pekerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung melalui uji t sebesar 5.910 lebih besar ttabel 1.662. Besarnya hubungan antara Sarana Prasarana dan Kepuasan Layanan sebesar 0,828 Sangat Kuat sedangkan besarnya pengaruh atau Koefisien Determinasi Sarana Prasarana terhadap Kepuasan Layanan sebesar 68,6 persen, sedangkan sisanya sebesar 31,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Terdapat pengaruh Kualitas SDM terhadap Kepuasan Layanan pekerja pada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung adalah 0,936 termasuk dalam kategori Sangat Kuat. Besarnya pengaruh Sarana Prasarana dan Kualitas SDM secara bersama-sama terhadap Kepuasan Layanan sebesar 87,6 persen dan sisanya sebesar 12,4 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian
.
Keyword : Sarana Prasana, Kualiatas SDM, Kepuasaan Pelayanan
Dikombis : Jurnal Dinamika Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License