PUBLIKASI MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh publikasi media social dan motivasi terhadap kinerja guru di SMA Kebangsaan Lampung. Populasi penelitian ini sebanyak 30 guru di SMA Kebangsaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bantuan alat statistik program SPSS 26 for Window. Hasil koefisien determinasi merupakan persentase pengaruh terhadap Publikasi Media Sosial dan Motivasi terhadap Kinerja Guru sebesar 37%, artinya sebesar 63% Kinerja Guru SMA Kebangsaan Lampung dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini, seperti ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan sekolah, atau faktor eksternal lainnya
Kata kunci: Publikasi Media Sosial, Motivasi, Kinerja Guru
DOI: https://doi.org/10.24967/dikombis.v1i4.1858
Article Metrics
Abstract view : 72 times
PDF (Indonesia) : 162 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh publikasi media social dan motivasi terhadap kinerja guru di SMA Kebangsaan Lampung. Populasi penelitian ini sebanyak 30 guru di SMA Kebangsaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bantuan alat statistik program SPSS 26 for Window. Hasil koefisien determinasi merupakan persentase pengaruh terhadap Publikasi Media Sosial dan Motivasi terhadap Kinerja Guru sebesar 37%, artinya sebesar 63% Kinerja Guru SMA Kebangsaan Lampung dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini, seperti ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan sekolah, atau faktor eksternal lainnya
Kata kunci: Publikasi Media Sosial, Motivasi, Kinerja Guru
Dikombis : Jurnal Dinamika Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License