Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan UMKM Keripik Pisang Di Gang PU Bandar Lampung
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeterminasi pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang menjadi sampel sebanyak 25 responden. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan pengaruh promosi terhadap penjualan dengan peningkatan volume penjualan pengaruh (R-Square) sebesar 24,6% yang berarti promosi memberikan pengaruh sebesar 24,6% terhadap peningkatan volume penjualan. Persamaan regresi antara promosi dan peningkatan volume penjualan UMKM KripikPisang di Gang PU Bandar lampung menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variable promosi akan diikuti oleh naiknya variabel peningkatan volume penjualan sebesar 0,769 point.
Keywords
Pengaruh; Promosi; Volume Penjualan
References
Sugiyono. 2015,Metode PenelitianKuantitatif Kualitatif dan R&D; Penerbit CV Alfabeta, Bandung.
DOI: https://doi.org/10.24967/psn.v2i1.1460
Article Metrics
Abstract view : 1693 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 1058 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeterminasi pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang menjadi sampel sebanyak 25 responden. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan pengaruh promosi terhadap penjualan dengan peningkatan volume penjualan pengaruh (R-Square) sebesar 24,6% yang berarti promosi memberikan pengaruh sebesar 24,6% terhadap peningkatan volume penjualan. Persamaan regresi antara promosi dan peningkatan volume penjualan UMKM KripikPisang di Gang PU Bandar lampung menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variable promosi akan diikuti oleh naiknya variabel peningkatan volume penjualan sebesar 0,769 point.
Keywords
Pengaruh; Promosi; Volume Penjualan
References
Sugiyono. 2015,Metode PenelitianKuantitatif Kualitatif dan R&D; Penerbit CV Alfabeta, Bandung.