Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kreatifitas Karyawan Terhadap Prestasi Karyawan Pada PT. BPR Lampung Bina Sejahtera

Desy Armayani, Hazairin Habe, Iskandar Z. Hifnie

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan dukungan organisasi terhadap kinerja pegawai pada kecamatan simpang pematang kabupaten mesuji. Metode Penelitian ini menggunakan Kuantitatif Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 34 orang tenaga kependidikan. Penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling sehingga didapat sampel berjumlah 32 orang tenaga kependidikan. Pengujian pengaruh disiplin kerja (X1) dan dukungan organisasi (X2) secara parsial terhadap kinerja pegawai (Y), berdasarkan nilai Sig. pada disiplin kerja (X1) dan dukungan organisasi (X2) diperoleh sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh antara disiplin kerja dan dukungan organisasi terhadap kinerja pegawai pada Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Sedangkan secara simultan (uji F), pengujian pengaruh disiplin kerja dan dukungan organisasi terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa disiplin kerja dan dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji dan hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,582 , sehingga dari nilai tersebut dapat dijelaskan bahwa sebesar 58,2 persen kinerja tenaga kependidikan yang ada di kecamatan simpang pematang kabupaten mesuji dipengaruhi oleh disiplin kerja dan dukungan organisasi.


Keywords


Disiplin Kerja; Dukungan Organisasi; Kinerja Pegawai

References


Antara, M., & Yogantari, M. V. (2018). Keragaman Budaya Indonesia Sumber Inovasi Industri Kreatif. Senada, 1, 292–301.

Arifin, T. (2009). Model Peningkatan Loyalitas Dosen Melalui. Siasat Bisnis, 13(2), 185–201.

Deikme, P. (2013). Motivasi Kerja Dan Budaya Organisasi Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Bagian Keuangan Sekda Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Emba, 1(3), 980–986.

Desi Kristianti, R. L. P. (2021). Kiat-Kita Merancang Kinerja karyawan bagian produksi. In Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.

Hidayat, R., Chandra, T., & Panjaitan, H. P. (2018). Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan pada SPBU di Kabupaten Rokan Hilir. Kurs: Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan Dan Bisnis, 3(2), 142–155.

Indrasari, D. M. (2017). Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan Tinjauan dari Dimensi Iklim Organisasi , Kreatifitas Individu, dan Karakteristik Pekerjaan. In Yogyakarta: Indomedia Pustaka. Retrieved from file:///C:/Users/user/Downloads/Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan Tinjauan dari Dimensi Iklim Organisasi, Kreativitas Individu, dan Karakteristik Pekerjaan by Dr. Meithiana Indrasari, S.T., M.M. (z-lib.org).pdf

Marianus Yufrinalis, S.Fil., M. A. dkk. (2020). Pendidikan Profesi Keguruan dan Teknologi Pendidikan. In Media Sains Indonesia.

Pujiyanto, T. I., & Wuryanto, E. (2021). Strategi Gaya Kepemimpinan Di Pelayanan Keperawatan. Strategi Gaya Kepemimpinan Di Pelayanan Keperawatan, 5–6.

Syahril, S. (n.d.). TEORI -TEORI KEPEMIMPINAN.

Syamsul, H. (2017). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Disiplin Kerja Guru Di Sma Negeri 1 Kampar Timur. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, I(2), 275–289.




DOI: https://doi.org/10.24967/feb.v3i1.2264

Article Metrics

Abstract view : 104 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 110 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.