Pengaruh Penghargaan dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung

Cik Marya, Nur'aeni Nur'aeni, Bovie kawulusan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh penghargaan terhadap kinerja pegawai, adakah pengaruh kemampuan kerja terhadap kinerja pegawai, dan adakah pengaruh penghargan dan kemampuan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh pegawai di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi yang berjumlah 480 orang pegawai. Sampel pada penelitian ini adalah 71 orang pegawai diambil dari 15% jumlah populasi. Teknik analisis data pada penelitian ini berupa observasi, kuisioner, telaah dokumentasi dam kepustakaan. Uji t digunakan untuk mencari hipotesis dari penghargaan dan kemampuan kerja terhadap kinerja pegawai. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh penghargaan (X1) terhadap kinerja pegawai(Y), terdapat pengaruh antara kemampuan kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y). Kemudian terdapat pengaruh penghargaan (X1) dan kemampuan kerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y) di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung.

Keywords


Penghargaan; Kemampuan Kerja; Kinerja Pegawai

References


Ardian, N. (2019). Pengaruh Insentif Berbasis Kinerja, Motivasi Kerja, Dan Kemampuan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai UNPAB. JEpa, 4(2), 119–132.

Asteriniah, F. (2021). Evaluasi Kinerja Tenaga Honorer Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. Jurnal Pemerintahan Dan Politik, 6(1).

Cahyani, E., & Septianti, D. (2019). Analisis Pengaruh Kompetensi, Lingkungan Kerja Non Fisik Dan Rewards Terhadap Kinerja Kerja Karyawan. Jurnal Kompetitif, 8(2).

Dihan, F. N., & Hidayat, F. (2020). Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan dengan Disiplin Kerja sebagai Variabel Intervening di Waroeng Spesial Sambal Yogyakarta. JBTI: Jurnal Bisnis: Teori Dan Implementasi, 11(1), 11–22.

Djaman, S., Hasanuddin, B., & Rudin, R. (2021). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Tora Belo Kabupaten Sigi. JAMIN: Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 3(2), 25–37.

Effendi, M. (2021). Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Citra Lembaga di Lembaga Pendidikan Islam. Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 2(1), 39–51.

Pebriyansyah, N. (2021). Pengaruh Kualitas kehidupan kerja, Budaya Organisasi dan Keterikatan Karyawan Pada Trini Karya Yogyakarta. JMB: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 10(2).

Putra, N. P. P., & Febriansyah, A. W. (2020). Pengaruh Pengawasan Dan Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Tunas Dwipa Matra Lampung. JURNAL RELEVANSI, 4(2), 14–27.

Sanusi, D., Agustang, A., & Idkhan, A. M. (2021). Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Pelayanan Akademik Di Universitas Puangrimaggalatung Sengkang. Journal Governance and Politics (JGP), 1(2), 95–110.

Takwim, T. (2020). Pengaruh Kemampuan Sumber Daya Manusia Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Konawe Selatan. Jurnal Akrab Juara, 5(2), 35–52.




DOI: https://doi.org/10.24967/feb.v2i1.1901

Article Metrics

Abstract view : 9 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.