Determinan Motivasi Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan

Agus Triyana, Nur'aeni Nur'aeni, Marsanuddin Marsanuddin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai, serta pengaruh motivasi dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan. Metode Penelitian ini menggunakan Kuantitatif Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan. Sampel pada penelitian ini adalah kesuluruhan populasi. Analaisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan terdapat pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan. Pengaruh antara kompensasi dengan kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan. Motivasi dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan.

Keywords


Motivasi Kerja; Kompensasi; Kinerja Pegawai

References


Ardian, N. (2019). Pengaruh Insentif Berbasis Kinerja, Motivasi Kerja, Dan Kemampuan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai UNPAB. JEpa, 4(2), 119–132.

Bahri, S. (2019). Pengaruh penempatan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 2(1), 16–30.

Khusnah, H. (2020). Pengaruh spiritualitas di tempat kerja, komitmen organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Kompartemen: Jurnal Ilmiah Akuntansi, 17(1).

Maytri, D., & Hasibuan, N. F. A. (2021). Peranan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk Cab. Medan. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan Dan Akuntansi, 2(2), 284–288.

Norawati, S., Zulher, Z., Yunita, A., & Ilyas, I. (2022). Analisis Kompensasi dan Beban Kerja Serta Dampaknya Pada Kinerja Pegawai Medis Pada RSUD Bangkinang. Jurnal Aplikasi Bisnis Dan Manajemen (JABM), 8(2), 553.

Nurhadian, A. F. (2019). Pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai. Majalah Bisnis & IPTEK, 12(1).

Saputra, N., & Mulia, R. A. (2020). Kontribusi Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Agam. Ensiklopedia Social Review, 2(1), 20–28.

Septiadi, M. D., Marnisah, L., & Handayani, S. (2020). Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja Karyawan PT Brawijaya Utama Palembang. JASMARK: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran Dan Keuangan, 1(1), 1–8.

Sugiono, E., Efendi, S., & Al-Afgani, J. (2021). Pengaruh Motivasi Kerja, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasaan Kerja Pt. Wibee Indoedu Nusantara (Pustaka Lebah) Di Jakarta. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(1), 718–734.

Widodo, D. S., & Yandi, A. (2022). Model Kinerja Karyawan: Kompetensi, Kompensasi dan Motivasi,(Literature Review MSDM). Jurnal Ilmu Multidisplin, 1(1), 1–14.




DOI: https://doi.org/10.24967/feb.v2i1.1871

Article Metrics

Abstract view : 12 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 8 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.