PENGARUH KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KELURAHAN WAY DADI KECAMATAN SUKARAME BANDAR LAMPUNG

ROSIDAH ROSIDAH ROSIDAH

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana mengimplementasi Sistem Informasi Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Pesawaran. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Sumber Daya Manusia yang terdapat pada Bagian Tata Pemerintahan kurang memiliki kemampuan di bidang Teknologi informasi dan komunikasi, untuk mengetahui jaringan yang sering mengalami ganguan terutama ketika cuaca buruk sehingga menghambat kerja pegawai Tata Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Pesawaran dan untuk mengetahui Standar Operasional Prosedur yang diterapkan untuk mengimplementasi Sistem Informasi Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Pesawaran. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : Jika Implementasi Sistem Informasi Administrasi berjalan baik, maka dapat Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Pesawaran. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan beberapa metode antara lain : Penelitian lapangan seperti observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif Kesimpulan hasil penelitian adalah bahwa implementasi Sistem Informasi Administrasi belum berjalan dengan baik, dikarenakan masih ada pegawai yang kurang memiliki kemampuan di bidang teknologi dan komunkasi, bahwa jaringan yang digunakan sering mengalami ganguan terutama ketika cuaca buruk sehingga menghambat kerja pegawai dalam memberikan informasi mengenai penyelenggraan otonomi daerah dan Standar Operasional Prosedur yang diterapkan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Pesawaran belum diterapkan dengan baik. Saran hendaknya pegawai khususnya tenaga kontrak dapat meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi informasi dan komunikasi, sehingga Sistem Informasi Administrasi dapat berjalan dengan baik, hendaknya setiap triwulan sekali diadakan perbaikan dan perawatan jaringan dan agar Standar Operasional Prosedur yang sudah diterapkan dijalankan dengan baik sehingga kualitas pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Keywords


Implementasi Sistem Informasi Administrasi;Kualitas Pelayanan I

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (1997). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta,

Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian edisi revisi. Jakarta: Rineka Cipta.

Husnan. (2003). Manajemen Personalia. Jakarta: Gahlia Indonesia.

Hasibuan, M. S. (2005). Manajemen dasar, pengertian dan masalah. Jakarta: Bumi Aksara.

Hasibuan, M. S. (2006). Manajemen dasar, pengertian dan masalah. Jakarta: Bumi Aksara.




DOI: https://doi.org/10.24967/fisip.v1i1.316

Article Metrics

Abstract view : 353 times
PDF : 321 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JISIP

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

 

 Web Analytics Made Easy - StatCounter

View My Stats