KONSEP DIGITAL MARKETING BERBASIS SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION) DALAM STRATEGI PEMASARAN
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan konsep digital marketing berbasis seo (search engine optimization) dalam strategi pemasaran. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan. Digital marketing merupakan cara baru untuk meningkatkan pertumbuhan pelanggan salah satunya adalah menggunakan teknik SEO. SEO terdapat dua faktor dalam mengoptimasi website menggunkan SEO, yaitu on page dan off page optimization. Penggunan SEO dilakukan untuk meningkatkan posisi website sehingga berdampak pada traffic kunjungan dan penjualan produk/jasa.
Keywords
Digital Marketing; SEO; Strategi Pemasaran
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)
References
Bughin, J. 2015. Brand success in an era of digital Darwinism. February: Mckinsey Quarterly
Cetină. J, Cristiana. M, Rădulescu. V 2012, Psychological and Social Factors that Influence Online Consumer Behavio. Procedia - Social and Behavioral Sciences, Vol 62, Page 184-188
Chaffey. D 2013, Definitions of E-marketing vs Internet vs Digital marketing, https://www.smartinsights.com/digital-marketing-strategy/online-marketing-mix/definitions-of-emarketing-vs-internet-vs-digital-marketing/, Diakses pada tanggal 1 November 2019 Pukul 18.20 WIB
Kannan, P. K., & Hongshuang, L. 2016. Digital Marketing: A Framework, Review and Research Agenda. Elsevier, vol. 34(1), pages 22-45. International Journal of Research in Marketing
Song, YB 2001, Proof That Online Advertising Works, Atlas Institute, Seattle, WA, Digital Marketing Insight.
Pepelnjak, J Chandler. 2008 , Measuring ROI beyond the last ad, Atlas Institute, Digital Marketing Insight,
Permana, Silvester Dian Handy & Ketut Bayu Yogha Bintoro. 2019. Analisis Hasil Improvisasi SEO dengan Metode Hybrid Modified MCDM untuk Peningkatan Peringkat Dan Trafik Kunjungan Website UMKM.jurnal SISFOKOM Vol 8 No 1, Hal 85-91. LPPM STMIK Atma Luhur
Wardhana, Aditya. 2015. Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UKM di Indonesia. https://www.academia.edu/ 17287897/STRATEGI_ DIGITAL_ MARKETING_DAN_IMPLIKASINYA_PADA_KEUNGGULAN_BERSAING_ UKM_DI_INDONESIA. Diakses pada tanggal 1 November 2019 Pukul 18.20 WIB
DOI: https://doi.org/10.24967/ekombis.v4i2.474
Article Metrics
Abstract view : 6936 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 632 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Bustanol Arifin, Abdurohman Muzakki, Moh Wahyu Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan konsep digital marketing berbasis seo (search engine optimization) dalam strategi pemasaran. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan. Digital marketing merupakan cara baru untuk meningkatkan pertumbuhan pelanggan salah satunya adalah menggunakan teknik SEO. SEO terdapat dua faktor dalam mengoptimasi website menggunkan SEO, yaitu on page dan off page optimization. Penggunan SEO dilakukan untuk meningkatkan posisi website sehingga berdampak pada traffic kunjungan dan penjualan produk/jasa.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bughin, J. 2015. Brand success in an era of digital Darwinism. February: Mckinsey Quarterly
Cetină. J, Cristiana. M, Rădulescu. V 2012, Psychological and Social Factors that Influence Online Consumer Behavio. Procedia - Social and Behavioral Sciences, Vol 62, Page 184-188
Chaffey. D 2013, Definitions of E-marketing vs Internet vs Digital marketing, https://www.smartinsights.com/digital-marketing-strategy/online-marketing-mix/definitions-of-emarketing-vs-internet-vs-digital-marketing/, Diakses pada tanggal 1 November 2019 Pukul 18.20 WIB
Kannan, P. K., & Hongshuang, L. 2016. Digital Marketing: A Framework, Review and Research Agenda. Elsevier, vol. 34(1), pages 22-45. International Journal of Research in Marketing
Song, YB 2001, Proof That Online Advertising Works, Atlas Institute, Seattle, WA, Digital Marketing Insight.
Pepelnjak, J Chandler. 2008 , Measuring ROI beyond the last ad, Atlas Institute, Digital Marketing Insight,
Permana, Silvester Dian Handy & Ketut Bayu Yogha Bintoro. 2019. Analisis Hasil Improvisasi SEO dengan Metode Hybrid Modified MCDM untuk Peningkatan Peringkat Dan Trafik Kunjungan Website UMKM.jurnal SISFOKOM Vol 8 No 1, Hal 85-91. LPPM STMIK Atma Luhur
Wardhana, Aditya. 2015. Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UKM di Indonesia. https://www.academia.edu/ 17287897/STRATEGI_ DIGITAL_ MARKETING_DAN_IMPLIKASINYA_PADA_KEUNGGULAN_BERSAING_ UKM_DI_INDONESIA. Diakses pada tanggal 1 November 2019 Pukul 18.20 WIB
Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License