PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA PT. ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG PEMBANTU LAMPUNG DI BANDAR LAMPUNG
Abstract
Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan yang diharapkan belum sepenuhnya dapat tercapai karena faktor permasalahan atau hambatan yang timbul dari karyawan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan Pada PT. Asabri (Persero) Kantor Cabang pembantu Lampung, sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan dan hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisi kualitatif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dari 25 responden tentang pengaruh pemberian reward terhadap peningkatan kepuasaan pelanggan PT. Asabri Persero KCP Lampung diperoleh koefisien regresi sebesar 34,610 dan konstanta sebesar 0.631, maka dapat digambarkan bentuk pengaruh variabel pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan dalam bentuk persamaan regersi yang berarti bahwa jika pemberian reward meningkat sebesar 1 poin maka kepuasaan pelanggan akan meningkat sebesar 0.631 poin pada konstanta 34,610. Sehingga dengan kata lain bahwa semakin baik pemberian reward maka kepuasaan pelanggan akan semakin tinggi.
References
Davis, K dan Newstrom. 2003. Perilaku dalam Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Fathoni. 2006. Organisasi Dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta.
Gozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariat dengan SPSS. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v1i01.498
Article Metrics
Abstract view : 363 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 347 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan yang diharapkan belum sepenuhnya dapat tercapai karena faktor permasalahan atau hambatan yang timbul dari karyawan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan Pada PT. Asabri (Persero) Kantor Cabang pembantu Lampung, sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan dan hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisi kualitatif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dari 25 responden tentang pengaruh pemberian reward terhadap peningkatan kepuasaan pelanggan PT. Asabri Persero KCP Lampung diperoleh koefisien regresi sebesar 34,610 dan konstanta sebesar 0.631, maka dapat digambarkan bentuk pengaruh variabel pemberian reward terhadap kepuasaan pelanggan dalam bentuk persamaan regersi yang berarti bahwa jika pemberian reward meningkat sebesar 1 poin maka kepuasaan pelanggan akan meningkat sebesar 0.631 poin pada konstanta 34,610. Sehingga dengan kata lain bahwa semakin baik pemberian reward maka kepuasaan pelanggan akan semakin tinggi.
References
Davis, K dan Newstrom. 2003. Perilaku dalam Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Fathoni. 2006. Organisasi Dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta.
Gozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariat dengan SPSS. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.