Analisis Atribut Supermarket Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Supermarket Chandra Tanjung Karang Bandar Lampung
Abstract
Atribut supermarket menjadi perangsang motif pembelanja membeli produk. Hipotesis yang dirumuskan adalah atribut supermarket memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung. Setelah dianalisis diperoleh hasil bahwa variable atribut supermarket memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung dapat diterima dengan pengaruh sebesar 17,4% dengan probabilitas signifikasi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,050. Saran yang diajukan adalah manajemen Chandra Supermarket harus terus mencari cara untuk mendapatkan penilaian yang memuaskan dari setiap konsumen maupun calon konsumen baik melalui variable atribut supermarket maupun faktor lain yang berpengaruh dengan cara kualitas produk yang baik, produk-produk yang ditawarkan sangat lengkap, mudah untuk melihat varian produk yang ditawarkan serta harga yang terjangkau, lebih murah dengan produk kompetitor lain merupakan faktor yang sangat kuat dalam mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen sehingga mendapatkan kesesuaian harapan dan penilaian yang terbaik demi terwujudnya loyalitas konsumen.
Keywords
Atribut Supermarket; Loyalitas Konsumen
References
Engel, James F., Blackwell. Roger D., Miniard, P.W.1994. Consumer Behaviour. Orlando The Dryden Press: USA
Kotler, Philip. 2005.”Marketing Management”, Eleventh Edition, New Jersey: Prentice Hall
O’Donovan, Garry.2002. Environmental Disclosure in The Annual Report Extending The Applicability and Predictive Power of Legitimacy Theory. Accounting Journal, Vol.15, No.3 pp.227-239
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian KuantitatifKualitatif dan RND. Alfabeta: Bandung
Widiyanto, Ibnu. 2008. Pointers: Metodologi Penelitian. BP UNDIP: Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i3.1363
Article Metrics
Abstract view : 188 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 144 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Atribut supermarket menjadi perangsang motif pembelanja membeli produk. Hipotesis yang dirumuskan adalah atribut supermarket memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung. Setelah dianalisis diperoleh hasil bahwa variable atribut supermarket memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung dapat diterima dengan pengaruh sebesar 17,4% dengan probabilitas signifikasi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,050. Saran yang diajukan adalah manajemen Chandra Supermarket harus terus mencari cara untuk mendapatkan penilaian yang memuaskan dari setiap konsumen maupun calon konsumen baik melalui variable atribut supermarket maupun faktor lain yang berpengaruh dengan cara kualitas produk yang baik, produk-produk yang ditawarkan sangat lengkap, mudah untuk melihat varian produk yang ditawarkan serta harga yang terjangkau, lebih murah dengan produk kompetitor lain merupakan faktor yang sangat kuat dalam mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen sehingga mendapatkan kesesuaian harapan dan penilaian yang terbaik demi terwujudnya loyalitas konsumen.
Keywords
References
Engel, James F., Blackwell. Roger D., Miniard, P.W.1994. Consumer Behaviour. Orlando The Dryden Press: USA
Kotler, Philip. 2005.”Marketing Management”, Eleventh Edition, New Jersey: Prentice Hall
O’Donovan, Garry.2002. Environmental Disclosure in The Annual Report Extending The Applicability and Predictive Power of Legitimacy Theory. Accounting Journal, Vol.15, No.3 pp.227-239
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian KuantitatifKualitatif dan RND. Alfabeta: Bandung
Widiyanto, Ibnu. 2008. Pointers: Metodologi Penelitian. BP UNDIP: Yogyakarta
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.