Analisis Atribut Supermarket Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Supermarket Chandra Tanjung Karang Bandar Lampung

Tiar Mirnasari

Abstract


Atribut supermarket menjadi perangsang motif pembelanja membeli produk. Hipotesis yang dirumuskan adalah atribut supermarket memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung. Setelah dianalisis diperoleh hasil bahwa variable atribut supermarket memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di Chandra Supermarket Tanjung Karang Bandar Lampung dapat diterima dengan pengaruh sebesar 17,4% dengan probabilitas signifikasi sebesar 0,000 yang kurang dari 0,050. Saran yang diajukan adalah manajemen Chandra Supermarket harus terus mencari cara untuk mendapatkan penilaian yang memuaskan dari setiap konsumen maupun calon konsumen baik melalui variable atribut supermarket maupun faktor lain yang berpengaruh dengan cara kualitas produk yang baik, produk-produk yang ditawarkan sangat lengkap, mudah untuk melihat varian produk yang ditawarkan serta harga yang terjangkau, lebih murah dengan produk kompetitor lain merupakan faktor yang sangat kuat dalam mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen sehingga mendapatkan kesesuaian harapan dan penilaian yang terbaik demi terwujudnya loyalitas konsumen.


Keywords


Atribut Supermarket; Loyalitas Konsumen

References


Engel, James F., Blackwell. Roger D., Miniard, P.W.1994. Consumer Behaviour. Orlando The Dryden Press: USA

Kotler, Philip. 2005.”Marketing Management”, Eleventh Edition, New Jersey: Prentice Hall

O’Donovan, Garry.2002. Environmental Disclosure in The Annual Report Extending The Applicability and Predictive Power of Legitimacy Theory. Accounting Journal, Vol.15, No.3 pp.227-239

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian KuantitatifKualitatif dan RND. Alfabeta: Bandung

Widiyanto, Ibnu. 2008. Pointers: Metodologi Penelitian. BP UNDIP: Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v5i3.1363

Article Metrics

Abstract view : 188 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 144 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Creative Commons License
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


 

 

Flag Counter 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Web Analytics Made Easy - Statcounter