Analisis Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. LG Elektonik Di Bandar Lampung
Abstract
Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Elektronik di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantatif dengan analisis data menggunakan regresi liniear sederhana menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dilihat dalam analisis regresi linear sederhana yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix sebesar 92 persen sedangkan sisanya 8 persen
Keywords
Marketing Mix; Keputusan Pembelian
References
Andika, A., & Susanti, F. (2018). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM DI AZZWARS PARFUM LUBEG PADANG [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/upgc 3
Dinawan, M. R. (2010). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA, Volume IX, No. 3.
Harahap, D. A. (2017). Analisis FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (Pajus) Medan [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/2dg3 q
Kusumawardani, D. A. (2011). STUDI MENGENAI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA WEDDING AND EVENT ORGANIZER. Universitas Diponegoro, 52.
Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN STRATEGI PENGEMBANGAN (STUDI KASUS PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK CAP INTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, 7(1), 52. https://doi.org/10.23960/jiia.v7i1.52 -59
Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN ONLINE SHOPPING DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1. 5054
Poluan, F. M. A., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. J. (2019). STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA MINUMAN KESEHATAN INSTANT ALVERO). Jurnal EMBA, Vol 7. No 3, 10.
Setiawan, W., & Sugiharto, S. (2014). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA TIPE G DI SURABAYA. Jurnal Manajeman Pemasaran, Vol. 2 No. 1.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmms.v4i4.1066
Article Metrics
Abstract view : 521 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 432 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Elektronik di Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantatif dengan analisis data menggunakan regresi liniear sederhana menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini dilihat dalam analisis regresi linear sederhana yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix sebesar 92 persen sedangkan sisanya 8 persen
Keywords
References
Andika, A., & Susanti, F. (2018). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM DI AZZWARS PARFUM LUBEG PADANG [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/upgc 3
Dinawan, M. R. (2010). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada konsumen Yamaha Mio PT Harpindo Jaya Semarang). JURNAL SAINS PEMASARAN INDONESIA, Volume IX, No. 3.
Harahap, D. A. (2017). Analisis FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Pajak USU (Pajus) Medan [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/2dg3 q
Kusumawardani, D. A. (2011). STUDI MENGENAI KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA WEDDING AND EVENT ORGANIZER. Universitas Diponegoro, 52.
Ledy, D. S., Haryono, D., & Situmorang, S. (2019). ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN STRATEGI PENGEMBANGAN (STUDI KASUS PADA AGROINDUSTRI KOPI BUBUK CAP INTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG). Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis, 7(1), 52. https://doi.org/10.23960/jiia.v7i1.52 -59
Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MELAKUKAN ONLINE SHOPPING DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi, 5(1), 113–132. https://doi.org/10.24252/minds.v5i1. 5054
Poluan, F. M. A., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. J. (2019). STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI PADA MINUMAN KESEHATAN INSTANT ALVERO). Jurnal EMBA, Vol 7. No 3, 10.
Setiawan, W., & Sugiharto, S. (2014). PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA TIPE G DI SURABAYA. Jurnal Manajeman Pemasaran, Vol. 2 No. 1.
Jurnal Manajemen Mandiri Saburai (JMMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.