Sosialisasi Pengembangan Wisata Desa Berbasis Digital Marketing Di Desa Mataram Pringsewu
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan dan koordinasi Pendahuluan yang dilaksanakan bersama Kepala Desa Mataram, diperoleh beberapa catatan potensi wilayah sebagai. Potensi bangunan bendung yang menjadi tanggung jawab PU kab dan masih belum beroprasi, Potensi wisata gupit dan Potesi ternak sapi. Dengan potensi-potensi yang ada, maka dapat dikembangkan menjadi lebih bermanfaat sehingga dapat meningkatkan Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pekon Mataram. Dalam rangka meningkatkan potensi wisata Pekon Mataram, perlu melihat dan mempelajari beberapa hasil penelitian terkait pemanfaatan potensinya. Metode pelaksanaan menggunakan metode survei. Dari beberapa lokasi yang sudah disurvei memiliki potensi beraneka macam permasalahan dan solusinya. Potensi yang menjadi tema kami adalah sosialisai iklan telaga gupit berbasis digital marketing menggunakan facebook. Setelah dilaksanakan pengabdian kepada masyarakat dapat disimpulkan bawha Wisata gupit dapat diketahui oleh masyarakat luar desa melalui iklan difacebook mencapai 4.957 akun.
Keywords
Digital Marketing; Wisata Desa; Sosialisasi
References
Novalia., Astuti. H. W., Apriyanto. S., Sasoro. F., 2021, Buku Pedoman pengabdian Kepada Masyarakat universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Saburai Pres, Bandar Lampung.
Arthana. I. K. R., Tirtayani. L. A., Astawan. I. G., Adnyani4. K. E. K., 2020, Penerapan Website Untuk Optimalisasi Pemasaran Online Wisata Desa Selat, Proceeding Senadimas Undiksha, Bali.
Hayatin. N., Kurniawati. D., Wahyuni. E., 2017, Pembangunan Dan Pelatihan Pengelolaan Website Untuk Mendukung Promosi Kampung Wirausaha (E-Lun) Kelurahan Sisir Kota Batu, Jurnal Dedikasi, Jawa Barat.
DOI: https://doi.org/10.24967/psn.v2i1.1454
Article Metrics
Abstract view : 621 times
PDF (Bahasa Indonesia) : 322 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Abstract
Berdasarkan hasil pengamatan dan koordinasi Pendahuluan yang dilaksanakan bersama Kepala Desa Mataram, diperoleh beberapa catatan potensi wilayah sebagai. Potensi bangunan bendung yang menjadi tanggung jawab PU kab dan masih belum beroprasi, Potensi wisata gupit dan Potesi ternak sapi. Dengan potensi-potensi yang ada, maka dapat dikembangkan menjadi lebih bermanfaat sehingga dapat meningkatkan Pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Pekon Mataram. Dalam rangka meningkatkan potensi wisata Pekon Mataram, perlu melihat dan mempelajari beberapa hasil penelitian terkait pemanfaatan potensinya. Metode pelaksanaan menggunakan metode survei. Dari beberapa lokasi yang sudah disurvei memiliki potensi beraneka macam permasalahan dan solusinya. Potensi yang menjadi tema kami adalah sosialisai iklan telaga gupit berbasis digital marketing menggunakan facebook. Setelah dilaksanakan pengabdian kepada masyarakat dapat disimpulkan bawha Wisata gupit dapat diketahui oleh masyarakat luar desa melalui iklan difacebook mencapai 4.957 akun.
Keywords
Digital Marketing; Wisata Desa; Sosialisasi
References
Novalia., Astuti. H. W., Apriyanto. S., Sasoro. F., 2021, Buku Pedoman pengabdian Kepada Masyarakat universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Saburai Pres, Bandar Lampung.
Arthana. I. K. R., Tirtayani. L. A., Astawan. I. G., Adnyani4. K. E. K., 2020, Penerapan Website Untuk Optimalisasi Pemasaran Online Wisata Desa Selat, Proceeding Senadimas Undiksha, Bali.
Hayatin. N., Kurniawati. D., Wahyuni. E., 2017, Pembangunan Dan Pelatihan Pengelolaan Website Untuk Mendukung Promosi Kampung Wirausaha (E-Lun) Kelurahan Sisir Kota Batu, Jurnal Dedikasi, Jawa Barat.