TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN PADA KEGIATAN WEBINAR ONLINE RELAWAN TIK PROVINSI BALI DI MASA PANDEMI COVID 19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk loyalitas konsumen terhadap kegiatan edukasi yang diberikan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa, mahasiswa bahkan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode sinkron melalui aplikasi youtube secara live menggunakan video dan pengukuran kepuasan audien dilakukan dengan mengisi google form yang diberikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode sinkron melalui media youtube chanel Relawan TIK Provinsi Bali dalam bentuk materi foto dan video, mengenai loyalitas konsumen pada kegiatan webinar online pada masa pandemi COVID-19. Nilai kesimpulan maka masuk dalam kategori 630 <= n < 750 yang dapat diartikan sangat loyal. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa Tingkat Loyalitas Konsumen Pada Kegiatan Webinar Online Relawan TIK Provinsi Bali di Masa Pandemi Covid 19 adalah sangat loyal.
Keywords
Pelayanan, Kepuasan, Webinar, Loyalitas
References
Agustinah, and Sari Mila Triana. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel MR. MONTIR.†Jurnal Akademika Baiturrahim 4(2):53–61.
Aprianis. 2019. “PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU PADA SMPN 1 ABUNG TENGAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA.†Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) 5(2):9–18.
Arief, Muhtosim. 2018. “Pemasaran Jasa Dan Kualitas Pelayanan, Bayumedia.†Bayumedia Publishing 53(9):1689–99.
Chin, W. &. Todd, P. 1995. “One the Use, Usefulness, and Ease of Use of Structural Equation Modeling in MIS Research: A Note of Caution.†Journal of Management Information System Quarterly 9(5).
Herawati, Mega, and Fithriyani Fithriyani. 2018. “Manajemen Pemasaran.†PT. Gramedia, Jakarta 7(1):33. doi: 10.36565/jab.v7i1.63.
Husain. Umar. 2017. “Manajemen Riset Dan Perilaku Konsumen.†PT. Gramedia, Jakarta 10(2010):1–16.
Khafiyah, Nurits N. 2019. ““Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Uang Elektronik Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi OVO.†Jurnal Riset Dan Inovasi 2:24–42.
Kotler. 2018. “Panduan Layanan Konsumen,.†PT Grasindo Jakarta 12(1):53–57. doi: 10.7454/jki.v12i1.200.
Nurul Yuda Putra. 2020. “Dampak Pandemi Covid Pada Pelayanan Rumah Sakit Di Surabaya.†Jurnal Kesehatan Andalas 5(3):551–57. doi: 10.25077/jka.v5i3.575.
Sujarweni, Wiratna. 2015. “Strategi Pemasaran.†PT. Erlangga, Jakarta. 1–16.
Trisnowati Josiah. 2021. Manajerial Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Dan Kinerja. Bandar Lampung: Saburai Press.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmb.v7i2.1380
Article Metrics
Abstract view : 1000 times
PDF : 508 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk loyalitas konsumen terhadap kegiatan edukasi yang diberikan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa, mahasiswa bahkan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode sinkron melalui aplikasi youtube secara live menggunakan video dan pengukuran kepuasan audien dilakukan dengan mengisi google form yang diberikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode sinkron melalui media youtube chanel Relawan TIK Provinsi Bali dalam bentuk materi foto dan video, mengenai loyalitas konsumen pada kegiatan webinar online pada masa pandemi COVID-19. Nilai kesimpulan maka masuk dalam kategori 630 <= n < 750 yang dapat diartikan sangat loyal. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa Tingkat Loyalitas Konsumen Pada Kegiatan Webinar Online Relawan TIK Provinsi Bali di Masa Pandemi Covid 19 adalah sangat loyal.
Keywords
References
Agustinah, and Sari Mila Triana. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel MR. MONTIR.†Jurnal Akademika Baiturrahim 4(2):53–61.
Aprianis. 2019. “PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK TERHADAP KINERJA GURU PADA SMPN 1 ABUNG TENGAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA.†Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) 5(2):9–18.
Arief, Muhtosim. 2018. “Pemasaran Jasa Dan Kualitas Pelayanan, Bayumedia.†Bayumedia Publishing 53(9):1689–99.
Chin, W. &. Todd, P. 1995. “One the Use, Usefulness, and Ease of Use of Structural Equation Modeling in MIS Research: A Note of Caution.†Journal of Management Information System Quarterly 9(5).
Herawati, Mega, and Fithriyani Fithriyani. 2018. “Manajemen Pemasaran.†PT. Gramedia, Jakarta 7(1):33. doi: 10.36565/jab.v7i1.63.
Husain. Umar. 2017. “Manajemen Riset Dan Perilaku Konsumen.†PT. Gramedia, Jakarta 10(2010):1–16.
Khafiyah, Nurits N. 2019. ““Pengaruh Persepsi Mahasiswa Mengenai Uang Elektronik Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi OVO.†Jurnal Riset Dan Inovasi 2:24–42.
Kotler. 2018. “Panduan Layanan Konsumen,.†PT Grasindo Jakarta 12(1):53–57. doi: 10.7454/jki.v12i1.200.
Nurul Yuda Putra. 2020. “Dampak Pandemi Covid Pada Pelayanan Rumah Sakit Di Surabaya.†Jurnal Kesehatan Andalas 5(3):551–57. doi: 10.25077/jka.v5i3.575.
Sujarweni, Wiratna. 2015. “Strategi Pemasaran.†PT. Erlangga, Jakarta. 1–16.
Trisnowati Josiah. 2021. Manajerial Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Dan Kinerja. Bandar Lampung: Saburai Press.

Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
