PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN KFC LAMPUNG
Abstract
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of service quality and product quality on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant. This type of quantitative research with a sample of 92 respondents through purposive sampling method. The data collection technique used a questionnaire. Validity and reliability tests and statistical tests were carried out using the PLS application-based method. The research results obtained indicate that service quality and product quality have a significant effect on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant.
Keywords : Service Quality, Product Quality, and Customer Satisfaction.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung. Jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 responden melalui metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan reliabilitas serta uji statistic dilakukan dengan menggunakan metode berbasis aplikasi PLS. Perolehan hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen.
DOI: https://doi.org/10.24967/jmb.v7i1.1069
Article Metrics
Abstract view : 1439 times
PDF : 1833 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Abstract
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of service quality and product quality on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant. This type of quantitative research with a sample of 92 respondents through purposive sampling method. The data collection technique used a questionnaire. Validity and reliability tests and statistical tests were carried out using the PLS application-based method. The research results obtained indicate that service quality and product quality have a significant effect on consumer satisfaction at KFC Lampung Restaurant.
Keywords : Service Quality, Product Quality, and Customer Satisfaction.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung. Jenis penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 92 responden melalui metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dan reliabilitas serta uji statistic dilakukan dengan menggunakan metode berbasis aplikasi PLS. Perolehan hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada Restoran KFC Lampung.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen.

Jurnal Ilmu Manajemen Saburai (JIMS) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
